Selasa, 23 April 2013

Beberapa Langkah Merawat Baju Putih agar Tetap Putih

Beberapa Langkah Merawat Baju Putih agar Tetap Putih

Untuk memesan dan membeli baju atau kemeja pria Anda bisa klik disini atau mengunjungi www.jaketonlinekorea.com

Sebagai warna netral, baju warna putih cocok dipakai untuk semua kalangan sehingga menjjadi favorit banyak orang. Namun, baju warna putih kerap kali cepat berubah warna menjadi kusam atau memudar. Putih memang warna dasar yang paling terang, jadi wajar kalau baju putih lebih cepat terlihat kotor dan berubah warna. Sebenarnya hal ini tidak selalu disebabkan oleh kualitas baju yang jelek, namun sering diakibatkan oleh perawatan baju itu sendiri yang kurang hati-hati, terutama dalam mencuci baju tersebut. 

Beberapa Langkah Merawat Baju Putih agar Tetap Putih

Mencuci pakaian putih tentu tidak boleh sembarangan. Kita tidak boleh memperlakukannya sama seperti baju-baju dengan warna lain yang cenderung lebih gelap dan tidak mudah kotor. Agar warna putih pakaian tetap awet dan bersinar, berikut beberapa langkah yang dapat Anda lakukan:

a. Pisahkan dengan pakaian warna
Pisahkan pakaian putih dengan pakaian warna karena kadang pakaian warna mudah luntur. Sekecil apapun lunturan tersebut jika mengenai warna putih tentu akan membuat warna tersebut menjadi kusam. 

b. Rendam beberapa saat 
Agar bersih sempurna, rendam pakaian putih beberapa saat agar kotoran atau debu dapat terpisah dan mengendap di air. Gunakan air bersih untuk merendamnya.

c. Kucek dengan hati-hati
Agar kotoran terpisah, kadang Sista harus mengucek pakaian putih tersebut, terlebih untuk kotoran membandel yang sulit hilang. Lebih baik baju putih dicuci sensiri dari pada menggunakan mesin cuci dan dry clean.

d. Rendam dengan sabun/deterjen khusus
Saat ini banyak sekali jenis sabun cuci yang dibuat khusus untuk pakaian warna putih. Karena memiliki unsur pembersih masing-masing, sabun sembarangan kadang membuat pakaian putih menjadi kusam. 

e. Bilas sampai bersih
Setelah direndam sabun beberapa saat, bilaslah pakaian putih tersebut dengan air bersih beberapa kali  hingga tidak ada lagi elemen sabun yang melekat. 

f. Jemur di tempat khusus
Penjemuran hendaknya juga tidak boleh langsung di terik matahari karena pada beberapa kesempatan, sinar matahari langsung akan membuat warna putih berangsur-angsur pudar. Usahakan penjemuran di tempat yang cukup teduh tapi terbuka. Gunakan hanger supaya baju tidak kusut.

g. Hindari temperatur setrika yang terlalu panas
Untuk bahan kain yang halus, sebaiknya gunakan setrika uap dengan suhu lebih rendah agar baju putih tetap awet. Setrika besi biasanya meninggalkan bekas kuning bila disetel terlalu panas.

h. Gunakan cairan pelembut
Kita bisa menemukan berbagai merek pelembut pakaian di swalayan. Pilih merek kesukaanmu dan gunakan saat menyetrika pakaian, agar pakaian tetap lembut dan halus. Cairan pelembut yang berwarna sering meninggalkan bekas di pakaian. Jadi, pilih cairan yang berwarna bening

i. Merapikan isi lemari
Rapikan isi lemari Anda karena tumpukan pakaian yang terlalu padat, membuat baju cepat belel dan berkerut. 

Sekian beberapa langkah yang dapat Anda lakukan agar pakaian warna putih kalian tetap putih dan bersih, untuk memesan dan membeli baju atau kemeja pria Anda bisa klik disini atau mengunjungi www.jaketonlinekorea.com

Beberapa Langkah Merawat Baju Putih agar Tetap Putih

1 komentar:

  1. salam kenal..
    wah tipsnya membantu sekali..oya tips ini apakah juga bisa diterapkan ke pakaian yang lainnya..Seperti untuk mencuci kaos kaki muslimah agar tidak mudah kusam

    BalasHapus