Jumat, 19 April 2013

Cara Merawat Jaket Kulit Asli dan Jaket Oscar (Kulit Sintetis)


Cara Merawat Jaket  Jaket Oscar (Kulit Sintetis) dan Kulit Asli

Jaket Kulit memiliki bahan yang lebih kuat dan tahan lama dibanding jaket-jaket berbahan selain kulit, itu juga yang menyebabkan jaket kulit terhitung lebih mahal harganya. Jaket berbahan kulit tidak pernah mati di segala jaman meskipun dengan berbagai model yang bervariasi, maka dari itu sangatlah penting suatu cara yang benar dalam merawat jaket kulit tersebut dalam kondisi yang optimal agar kualitas cat / warna jaket, serta kualitas bahan kulitnya tidak berkurang. Pada dasarnya semua jenis produk-produk fashion yang berbahan dasar kulit akan membuat kita berpikir sulit untuk merawatnya. Tidak jarang orang bingung untuk mencuci dan merawat jaket kulit kesayangan. Apalagi jika sering digunakan dan sering terkena sinar matahari akan membuat kulit jaket kita mengelupas dan retak.
www.blazer-korea.com
Hampir sebagian orang yang tidak mengetahui bagaimana cara mencuci dan merawat jaket kulit mereka, akan langsung pergi ke tempat jasa pencucian. Padahal untuk mencuci jaket bisa kita lakukan sendiri, berikut ini ada beberapa cara mencuci jaket kulit agar tidak rusak. Untuk perawatan jaket kulit tidaklah sulit, tetapi membutuhkan ketelatenan dan memang ada beberapa hal yang wajib disimak oleh pecinta jaket kulit, berikut tips dan trik cara-cara merawat jaket kulit
1. Hindari deterjen
Jaket kulit asli maupun jaket oscar/ synthetic leather tidak perlu dicuci apalagi memakai deterjen, karena hal ini akan membuat rusak bahan kulit itu sendiri dan menjadi kaku, serta cat dari jaket kulit tersebut akan memudar bahkan untuk yang berbahan sintetis juga akan mengelupas. Bersihkan Jaket Kulit Asli dengan cara mengusap menggunakan kain yang setengah basah ( tidak terlalu basah ) atau lebih diusap dengan menggunakan hand and body lotion dengan merk apapun. 
2. Hindari air hujan
Hindari air, apabila terkena hujan segeralah usap dengan kain kering sewaktu sampai di rumah dan jemur sekitar 5 menit dan cukup di angin-angin kan dengan memakai gantungan baju ( hanger ). Hand and Body Lotion digunakan untuk membersihkan debu dan menjaga kelembapan jaket kulit asli dari terik panas matahari sewaktu dipakai dalam keperluan luat/outdoor, dan untuk jaket kulit sintetis lebih baik diusap saja atau memakai lotion khusus synthetic leather karena apabila memakain hand and body lotion justru akan membuat debu menempel.
3. Hindari parfum
Hindari pemakaian parfum karena hal ini akan membuat bahan menjadi lembab dan dapat merusak bahan kulit jika dalam pemakaian jangka panjang. Jika memakai parfum pada jaket kulit hendaknya menyemprotkan pada bagian dalam atau bagian satin dalam jaket.
4. Jangan di cat
Untuk pemakaian diatas 3 tahun kebanyakan warna jaket kulit akan memudar, sehingga apabila ini terjadi, lakukanlah cat ulang jaket kulit menggunakan cat khusus jaket kulit atau berikan pada ahli jaket kulit untuk mengecat jaket kulit anda, jangan mengecat sendiri dengan memakai cat sembarangan. Jangan sekali-sekali mengecat aket kulit dengan semir sepatu, apalagi semir sepatu yang berupa cream karena hal ini membuat jaket kulit menjadi kaku dan terlihat kusam. 
5. Hindari tempat lembab
Gantunglah dengan gantungan baju ( hanger ) ditempat yang terbuka setelah dipakai.. Jangan ditaruh di dalam almari atau tempat lembab lainnya sehingga akan tumbuh semacam jamur di jaket kulit tersebut, untuk jaket kulit sintetis akan rusak dan mengelupas jika ditumbuhi jamur, beda dengan jaket kulit asli yang bisa dihilangkan dengan hand and body. 
6. Hindari setrika terlalu panas
Jangan disetrika karena panas yang berlebihan akan menyebabkan cacat pada kulit. Apabila anda menemui jaket kulit yang kucel/kuset lebih baik berikan jaket kulit anda ke jasa laundry untuk mencuci uapkan jaket kulit kesayangan anda.

Cara Merawat Jaket  Jaket Oscar (Kulit Sintetis) dan Kulit Asli 

4 komentar:

  1. Makasih ta tipsnya sangat membantu...
    apalagi saat ini sedang hujan jadi bermanfaat sekali tipsnya...
    oya kalau tips untuk mencuci kaos kaki muslimah ada juga gak

    BalasHapus
  2. Keren bener nih artikelnya Tips-tipsnya memang Top Markotop, Semoga bisa selalu memberikan tips tips untuk kita .

    Bagi yang berminat dengan Jaket Baseball, Jaket Ariel, Jaket Fleece, Jaket Couple dll. Bisa hubungi kami SMS/WA 0896-7868-0389, pin BBM 26AF4EB6 || Website Kami www.JaketCoupleOnline.com

    Kami Juga menerima Pembuatan Jaket Kelas, komunitas dll. Produsen jaket baseball

    PESAN SEKARANG !

    BalasHapus
  3. Thanks ya kk dah share ilmunya, semoga selalu bermanfaat bagi banyak orang. Amiin

    Oh iaa Barangkali ada yang lagi cari Jaket Jeans, Jaket Baseball, Jaket Pria, Jaket Wanita, Jaket Couple,dll bisa hubungi kami Mumpung lagi Banyak Discount nih #CUCIGUDANG Grosir Jaket Baseball Murah Berkualitas

    Kami juga menerima Pembuatan Jaket Kelas dan Komunitas. PESAN SEKARANG !
    Bpk Muhammad Rizky
    SMS/WhatsApp : 0896-7868-0389 || BBM 26AF4EB6

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus