Rabu, 17 April 2013

Macam-macam bahan dan jenis jaket

Macam-macam bahan dan jenis jaket


www.blazer-korea.com
klik disini untuk memesan jaket keren

Dalam berpenampilan tentu saja setiap orang ingin selalu tampil lebih modis dan menarik. Oleh sebab itu, sesorang membutuhkan pakaian dan aksesoris yang selalu update untuk dipakai. Penampilan sangat didukung oleh model pakaian yang kita kenakan, maka dari itu kita harus mencermati bahan kain yang melekat pada pakaian, tapi juga oleh bahan kain yang melekat pada pakaian tersebut. Bahan yang nyaman ketika gunakan akan menimbulkan perasaan senang pada pemakainya. Dengan perasaan itu, maka anda juga akan terlihat percaya diri sehinggga setiap orang juga akan melihat penampilan anda sebagai penampilan yang menarik.

Salah satu produk fashion yang akan dibahan dalam artikel ini adalah jaket bagus yang memilki model serta bahan kain yang nyaman untuk dpakai. Jaket yang bagus adalah jaket yang berfungsi sebagai penunjang penampilan, memiliki material bahan yang baik, mampu menyerap keringat dan yang penting nyaman dikenakan. Bukan karena jaket itu bermerek, berharga mahal atau keren model, tapi tiak nyaman dikenakan.

Fungsi Jaket

Dulu, jaket digunakan hanya untuk berolah raga dan sebagai baju luar penghangat udara dingin. Namun, saat ini, fungsi jaket tak terbatas itu. Jaket sudah menjadi pakaian yang sering dikenakan sebagai pelengkap berpakaian dan memiliki banyak fungsi. Salah satunya, jaket bagi pengendaran motor berfungsi untuk melindungi tubuh dari hembusan angin.

Bahan jaket

Bahan jaket bermacam-macam, bahan jaket yang dijual  di pasar level distro kebanyakan berbahan kaos. Bahan ini bagus untuk menyerap keringat di tubuh dan banyak dipakai oleh anak muda karena modelnya yang simpel dan kekinian.

Bahan Kulit

Jaket kulit berasal dari kulit domba asli. jaket ini memiliki tekstur yang baik karena keasliannya. Lain halnya dengan jaket kulit imitasi. Penggemar jaket kulit pasti bisa membedakan mana kulit asli mana yang imitasi. Jakt ini dapat dikenakan pada suasana formal, namun banyak pula yang mengenakannya saat mengendarai kendaraan bermotor karena sifat bahannya yang tebal. lentur dan nyaman dipakai, serta dapat menghalau hembusan angin kuat. Harga beli jaket ini cukup mahal karena keasliannya.

Bahan Jeans

Jeans adalah bahan pakaian yang tidak pernah lekang oleh waktu. Dari dulu hingga sekarang, jeans selalu menjadi pilihan wajib punya di lemari pakaian. Jaket dengan material jeans selalu menjadi pilihan wajib punya di lemari pakaian. Jaket dengan material jeans sangat populer di kalangan anak muda karena dapat membuat penampilan menjadi gaya dan lebih modis.

Bahan Corduray

Bahan corduray biasanya digunakan sebagai bahan celana panjang. Namun, dapat pula digunakan sebagai bahan jaket dan tak kalah bagus dengan jeans. Bahan ini memiliki tekstur bbergaris-garis dan memiliki pilihan warsn bervariasi. Bahan ini hampir mirip dengan jeans dan ada pula yang tipis.

Bahan Diadora

Bahan ini sering digunakan untuk jaket bergaya sporty dan memiliki tekstur yang agak tebal.

Bahan Parasut

Bahan parasut ini bertekstur agak kasar dan kedap air. Jaket dengan bahan parasut sering dikenakan oleh pengendara motor dengan tujuan mengahalau air ketika hujan. Namun, tingkat kedap air tidak bertahan lama jika terjadi hujan deras. Di banyak toko yang menjual jaket, terdapat jaket parasut berbagai model masa kini sehingga dapat dikenakan untuk tujuan gaya berpakaian agar lebih modis. Perkembangan dunia jaket semakin maju seiring perkembangan teknologi. Baru-baru ini, ada jaket yang telah dilengkapi dengan perangkat MP3. Perangkat tersebut dipasang di dalam kantong jaket sehingga pemakai jaket dapat memutar musik kesukaan kapan pun dan di mana pun.

Bahan Katun

Bahan katun tidak hanya digunakan untuk pakaian perempuan saja. Ada juga bahan katun yang bisa digunakan sebagai bahan dasar pembuat jaket. Bahan ini sangat menyerap keringat sehingga nyaman digunakan dalam kondisi panas atau siang hari. Jenis kain rajut berbahan dasar kapas ini meiliki persamaan dengan kain polyester atau PE. Namun, kita bisa membedakan adalah denan membakar kedua bahan tersebut. Kain katun akan berbau seperti kertas atau kayu apabila dibakar, sedangkan kain PE tidak akan berbau kertas atau kayu.

Bahan Chiffon

Bahan ini merupakan kain yang terbuat dari sutra katu rayon atau serat sintesis yang harus ditenun secara khusus untuk menghasilkan chiffon yang baik. Bahan ini memiliki tampilan dan warna yang mewah shingga menimbulkan kesan glamor bagi yang memakainya. Sayangnya, bahan kain ini agak terasa panas sehingga lebih cocok digunakan untuk bahan jaket pada malam hari.

Bahan Polyester (PE)

Sepert yang sudah disebutkan di atas, bahan kain PE hampir mirip dengan kain katun. Namun, kain PE akan berbau plastik jika dibakar. Kain ini juga akan berbulu apabila telah dicuci sebanyak lebih dari 3 kali. Kain ini terbuat dari benang polyester sehingga biasa dijadikan bahan jaket atau sweater yang bisa menghangatkan tubuh di malam hari atau pada saat musim dingin.

Bahan Polymide

Bahan ini dikenal juga sebagai bahan perlon atau caprolan yang memiliki kekuatan serta elastisitas yang tinggi dan ketahanan yang tinggi dan ketahanan yang tinggi terhadap serangan jamur, bakteri, dan serangga. Bahan ini tidak tahan terhadap suhu yang tinggi sehingga hanya bisa digunakan pada saat musim hujan dengan penyetrikaan yang tidak terlalu panas.

Bahan Kasmir

Bahan dengan nama daratan tinggi di india ini merupakan bahan kain yang mewah karena semakin sering dicuci, maka bahannya sakan semakin halus. Namun, pencuciannya harus dengan menggunakan shampo. Bahan kain ini memiliki aneka warna, yakni hitam, cokelat dan putih.

Leather and Suede

Sama halnya dengan bahan kulit, bahan ini juga terbuat dari kulit luar binatang seehingga dibutuhkan perawatan khusus untuk bisa menjaganya agar tetap terkesan bagus dan tidak murahan. Pilih bahan leather yang tidak mengilap untuk menghasilkan penampilan elean yang maksimal.

Bahan Wol

Bahan ini terbuat dari bulu domba yang bahannya cukup berat, hangat, dan halus. Bahan wol biasanya digunakan sebagai bahan membuat jaket yang cocok dipakai di tempat yang bersuhu rendah.

Bahan Baby Terry

Bahan ini memiliki tekstur yang halus dan tebal. serta tidak berbulu sehingga sering digunakan sebagai bahan pakaian jaket, sweater, ata selimut.

Bahan Kanvas

Bahan kain yang tebal dan kasar ini sangat cocok untuk digunakan sebagai bahan jaket. Bahan ini biasanya sangat tahan lama sehingga cocok digunakan oleh anak muda yang sering bepergian.

Bahan Rajutan

Dari namanya saja, tentu Anda sudah bisa mengetahui bahan kain ini terbuat dari jeratan benang ang disebut kain rajut. Kain jenis ini dapat ditarik dan bersifat elastis

Bahan Rayo

Bahan ini merupakan serat semi sintetik yang bahannya terbuat dari kayu. Bahan ini biasanya sangat tahan lama dan memiliki kadar selulosa yang tinggi sehingga sangat nyaman untuk digunakan dalam berbagai kondisi. Dari beberapa jenis kain di atas, Anda bisa memilih dan mencoba sendiri kain mana yang sangat cocok untuk Anda pakai, serta harga yang cocok dengan kantong Anda. Selamat memilih jaket bagus dari bahan yang nyaman! klik disini untuk memesan jaket.

Macam-macam bahan dan jenis jaket

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar