Rabu, 17 April 2013

Sejarah Jaket Kulit


Sejarah Jaket Kulit
www.radenagus.com
atau klik disini untuk memesan jaket kulit

Istilah Jaket Kulit berlaku untuk jenis jaket yang terbuat dari kulit. Jaket kulit umumnya memiliki penampilan gelap sepert Brown, Grey,Dark coklat adalah warna yang umum untuk sebuah jaket kulit . Meskipun sekarang banyak jenis jaket tersebut tersedia dalam warna ringan Merah Biru dan lain-lain. Melalui jaket kulit muncul sejarah yang telah melayani berbagai tujuan dari fashion sampai militer dan sepeda motor.
Sejarah penemuan jaket kulit sudah ditemukan sejak jaman palaeothic, sebuah penelitian menyebutkan bahwa mereka sudah menemukan lukisan dalam gua yang menunjukkan manusia mengenakan kulit binantang. Tentu saja model serta cara mereka menggunakan jaket kulit berbeda dengan model pada saat ini, mereka hanya mengenankan hanya dari bahan-bahan yang ditemukan di alam. Tentu saja tanpa melalui proses penjahitan dan pengukuran seperti yang ada pada jaman sekarang ini.
Pada awalnya jaket kulit digunakan oleh pilot, jaket ini dikenal dengan sebutan flight bomber jacket. Pada perang dunia I jaket kulit dibuat dengan tujuan untuk menstabilkan suhu tubuh pilot&crew pada saat penerbangan.  Karna pada saat penerbangan dengan ketinggian ribuan kaki,suhu udara cenderung memiliki perbedaan yang sangat ekstrim. Pada awal tahun 1915,para pilot dari Royal Flying Corps mulai memakai jaket kulit berlengan panjang, di era baru ini, jaket berlengan panjang tersebut dikenal dengan sebutan Leather Flight Jacket. Tahun 1931, The US Corp mengeluarkan produk baru type A2 Bomber Jacket dan type M-455 Flight Jacket. Ketika memasuki PD II, pesawat mulai mencapai ketinggian 25000 kaki, dimana temperatur dapat mencapai nol derajat atau dibawah nol derajat. Oleh karena itu dibuatlah jaket kulit dengan lapisan wool didalamnya yang disebut bomber flight jacket dan menjadi jaket terhangat pada zamannya. Pada tahun 1950-an angkatan udara Amerika mengeluarkan peraturan baru untuk flight jacket dengan bahan nylon. Akan tetapi meskipun jaket kulit sudah tidak digunakan oleh pilot, bukan berarti leather jacket sudah tidak digunakan, justru jaket kulit semakin berkembang di dunia fashion. klik disini untuk memesan jaket kulit.


Sejarah Jaket Kulit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar